Liga Champions: Liverpool Bungkam Ajax Amsterdam, Raih Kemenangan Perdana

Rahmad Novandri | Rabu, 14/09/2022 18:52 WIB
Liga Champions: Liverpool Bungkam Ajax Amsterdam, Raih Kemenangan Perdana Liverpool FC. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Liverpool akhirnya berhasil merebut kemenangan pertama di fase grup liga champions musim 2022/2023, di Stadion Anfield, Rabu, 14 September 2022 dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengngkapkan kemenangan tersebut sebagai langkah awal bagi The Reds untuk meraih kemenangan selanjutnya.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip. Sementara itu, Ajax sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mohammed Kudus.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool naik peringkat menggeser Ajax Amsterdam di peringkat dua dengan poin 3, sama dengan Ajax di posisi tiga. Klopp merasa senang atas kemenangan yang diraih anak asuhnya malam tadi.

"Sangat penting untuk menang, tetapi saya pikir lama-lama kami makin terbiasa kebobolan atau ketinggalan lebih dulu, bukan untuk musim kami sejauh ini, setidaknya itu yang kami hadapi saat ini," kata Klopp.

"Kami melakukan banyak hal bagus, kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami melawan tim yang kuat, tim yang percaya diri, cara mereka bermain, kami menyebabkan banyak masalah bagi mereka."