Liga Champions: Hadapi Ajax Amsterdam, Liverpool Dituntut Tampil Lebih Konsisten

Rahmad Novandri | Selasa, 13/09/2022 21:55 WIB
Liga Champions: Hadapi Ajax Amsterdam, Liverpool Dituntut Tampil Lebih Konsisten Jurgen Klopp (Manajer Liverpool). (Foto: twitter @Bola24Jam)

RADARBANGSA.COM - Liverpool sedang mengalami performa inkonsisten di beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, di laga perdana fase grup A liga champions, The Reds dibungkam Napoli 1-4.

Penampilan pasukan Jurgen Klopp musim ini dinilai tengah menurun. Karena itu, menjamu Ajax Amsterdam di matchday 2 fase grup A, Rabu, 14 September 2022 dinihari WIB, Mohammed Salah dkk harus tampil lebih konsisten.

Tak hanya itu, lawan yang mereka hadapi tengah dalam performa bagus. Ajax Amsterdam memimpin klasemen sementara grup A dengan tiga poin setelah mengalahkan Rangers dengan skor telak, 4-0 di laga perdana.

Klopp mengakui Ajax Amsterdam merupakan lawan yang tangguh. Pasalnya, Ajax mampu menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga yang sudah dimainkan pada musim ini.

"Ajax ada di Liga Champions dan mereka pantas berada di sana. Apakah mereka tim terkuat di kompetisi ini? Saya belum melihat sampai sejauh ini," ujarnya.

Untuk itu, manajer asal Jerman itu meminta para pemainnya segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Menurutnya, masalah yang wajib dibenahi adalah lini belakang yang beberapa laga terakhir menjadi sorotan.

"Kami tidak cukup konsisten pada musim ini dan kami harus menunjukkan itu lagi. Dan itu selalu dimulai dengan bertahan lebih baik," tuturnya.