Tolak Chelsea, Raphinha Ungkap Tak Salah Pindah ke Barcelona

Rahmad Novandri | Senin, 12/09/2022 16:48 WIB
Tolak Chelsea, Raphinha Ungkap Tak Salah Pindah ke Barcelona Raphinha (FC Barcelona). (Foto: twitter @BarcaTimes).

RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Raphinha baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya memilih gabung dengan Barcelona karena mendapat saran dari Neymar. Hal itu membuat Raphinha mantap pindah ke Camp Nou dan menolak Chelsea.

Pemain asal Brasil itu menjadi salah satu pemain yan diperebutkan klub-klub raksasa Eropa. Penampilannya bersama Leed United membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk menggunakan jasanya.

Awalnya, Chelsea dilaporkan sudah bersepakat untuk merekrut Raphinha. Mereka bahkan dikabarkan sudah menyepakati mahar transfer sang winger.

Namun ternyata, di detik-detik akhir mereka kena tikung. Barcelona berhasil meyakinkan sang winger untuk pindah ke Camp Nou di musim panas kemarin.

Kepada The Daily Mail, Raphinha mengaku sempat galau. Ia bimbang apakah menerima pinangan Barcelona atau Chelsea di musim panas kemarin.

Alhasil ia memutuskan berkonsultasi dengan Neymar. Mantan pemain Barcelona itu menyebut bahwa sang pemain lebih baik menolak Chelsea dan pindah ke Camp Nou.

"Saya berdiskusi dengan Neymar terkait masa depan saya. Dia mengatakan kepada saya jika saya pindah ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal, dan untungnya dia benar akan hal itu."

Lebih lanjut, Raphinha menegaskan bahwa ia menolak The Blues bukan hanya semata-mata saran dari Neymar seorang. Ia mengaku sudah matang menerima tawaran Barcelona.

Raphinha mengungkapkan bahwa ia sudah menggemari Barcelona sejak kecil. Jadi ketika kesempatan membela Blaugrana datang, ia tidak berpikir dua kali untuk pindah.

"Saya menolak tawaran Chelsea karena sejak dahulu saya bermimpi untuk mengenakan seragam Barcelona," ujarnya.


Berita Terkait :