Resmi! Chelsea Berpisah dengan Thomas Tuchel

Rahmad Novandri | Rabu, 07/09/2022 19:08 WIB
Resmi! Chelsea Berpisah dengan Thomas Tuchel Thomas Tuchel (Pelatih Chelsea). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea mengumumkan berpisah dengan manajer mereka, Thomas Tuchel. Pengumuman tersebut dsampaikan langsung dalam laman resmi klub, Rabu, 7 September 2022.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," demikian bunyi pengumuman Chelsea.

"Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini."

Meskipun aktif di bursa transfer musim panas 2022, namun penampilan Chelsea belum stabil. The Blues masih tertahan di peringkat ke-6 dengan 10 poin dari tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Terbaru, juara liga champions 2020 itu harus takluk 0-1 saat melawat ke markas Dinamo Zagreb di laga pembuka fase grup E, Rabu, 7 September 2022 dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat manajemen Chelsea menentukan sikap untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Jerman tersebut.

“Setelah 100 hari kepemilikan baru mengambil alih Klub, dan bekerja keras untuk membawa klub maju. Pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini,” lanjut pernyataan Chelsea.

Chelsea akan mencari sosok pengganti Thomas Tuchel. Untuk sementara staf pelatih akan memimpin skuad yang bermarkas di Stamford Bridge.