Liga Inggris: Arsenal Sapu Bersih Lima Kemenangan, Mikel Arteta Belum Puas

Rahmad Novandri | Kamis, 01/09/2022 18:40 WIB
Liga Inggris: Arsenal Sapu Bersih Lima Kemenangan, Mikel Arteta Belum Puas Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @Gooners_Report)

RADARBANGSA.COM - Arsenal terus melanjutkan hasil positif hingga pekan ke-5 Liga Inggris musim 2022/2023. Pasukan Mikel Arteta itu sukses mengamankan poin penuh saat usai menundukkan Aston Villa di Stadion Emirates, Kamis, 1 September 2022 dini hari WIB.

The Gunners masih mempertahankan rekor kemenangan pada lima pekan Premier League dan kokoh di puncak klasemen sementara EPL dengan mengumpulkan 15 poin. Akan tetapi, performa bagus tersebut ternayat belum membuat sang manajer puas.

Kemenangan 2-1 atas Villa memang membuat Arteta senang. Strategi yang diterapkan manajer asal Spanyol berjalan baik terutama di babak pertama.

"Saya sangat senang terutama pada babak pertama. Kami benar-benar dominan dan menciptakan peluang demi peluang," kata Arteta kepada BBC.

Ia menyayangkan, anak asuhnya gagal mencetak lebih dari dua gol. Sebab, pasukan `Meriam London` disebutnya banyak memiliki kesempatan mencetak gol.

"Penyesalannya adalah kami tidak mencetak empat atau lima gol," ujarnya.

Meski timnya menang, Arteta juga tak mau berpuas diri. Ada beberapa hal yang menurut Arteta masih harus ditingkatkan lagi dari performa Arsenal.

"Atmosfernya sangat membantu tim. Kami memenangkan pertandingan dan pantas mendapatkannya, tetapi masih banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," pungkasnya.

Dua gol Arsenal pada laga melawan Aston Villa disumbangkan oleh Gabriel Jesus menit ke-30 dan Gabriel Martinelli menit ke-77. Adapun gol Aston Villa dicetak oleh Douglas Luiz menit ke-74.