Ini Daftar Klub Raksasa Eropa Tolak Datangkan Cristiano Ronaldo, Termasuk `Sang Mantan`

Rahmad Novandri | Senin, 15/08/2022 20:18 WIB
Ini Daftar Klub Raksasa Eropa Tolak Datangkan Cristiano Ronaldo, Termasuk `Sang Mantan` Cristiano Ronaldo (Manchester United). (Foto: twitter @Cristiano)

RADARBANGSA.COM - Rumor masa depan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo belum jelas hingga saat ini. Bersikeras ingin keluar dari Old Trafford, tapi nyatanya CR7 ditolak sejumah klub raksasa Eropa.

Ronaldo mendesak pergi dari Manchester United musim panas ini. CR7 kabarnya ingin tetap bermain di Liga Champions. Situasi tak mendukung Ronaldo saat ini. Sebab, pemilik 5 Ballon d`Or itu justru ditolak sana-sini.

Salah satu alasan sejumlah klub besar Eropa menolak mendatangkan Ronaldo karena gaji sang pemain yang tinggi. Pasalnya, klub-klub Eropa tengah berupaya untuk berhemat akibat krisis finansial dan keterbatasan dana belanja pemain.

Bayern Munchen sempat dirumorkan mendekati CR7 menggantikan Robert Lewandowski. Namun, pihak die bayern tegas menampiknya dengan alasan tidak sesuai dengan filosofi klub.

Selanjutnya, Chelsea yang menjadi rival Manchester United di Premier League juga dikabarkan sempat berdiskuis dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Tapi, mereka mundur karena sang manajer Thomas Tuchel tidak sreg dengan pemain Portugal itu.

Penolakan kemudian berlanjut ke Paris Saint-Germain, yang kabarnya juga tak berniat merekrutnya. Sikap serupa kemudian diikuti Atletico Madrid dan Barcelona.

Atletico Madrid merasa tak mampu menggaji Cristiano Ronaldo, ditambah penggemarnya tak setuju. Sementara Barcelona membuktikan sikapnya dengan memilih mendatangkan Robert Lewandowski.

Juventus juga sempat dirumorkan untuk membawa pulang Ronaldo, namun kemudian isunya menguap. Dan Real Madrid, klub yang juga membesarkan CR7, juga menolak membawanya sebab menganggap Ronaldo sudah terlalu tua.

Dua klub terakhir merupakan klub yang pernah dibela Ronaldo. Real Madrid yang paling merasakan kehadiran sang pemain karena merengkuh banyak gelar bersama CR7.

Dua tim terakhir yang menolak Ronaldo kembali datang dari Italia. Menurut laporan Tancredi Palmeri, jurnalis Italia, dua raksasa Milan sempat ditawarkan Mendes untuk memboyong Ronaldo.

Namun, lagi-lagi penolakan didapat Ronaldo. AC Milan dan Inter Milan kabarnya tak tertarik membawa penyerang asal Portugal itu di musim panas ini.

Daftar Klub yang Kabarnya Menolak Ronaldo:

Bayern Munich
Chelsea
Atletico Madrid
Paris Saint-Germain
Barcelona
Juventus
Real Madrid
AC Milan
Inter Milan


Berita Terkait :