Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Bertekad Runtuhkan Dominasi Real Madrid

Rahmad Novandri | Rabu, 10/08/2022 16:50 WIB
Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Bertekad Runtuhkan Dominasi Real Madrid Robert Lewandowski (FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Robert Lewandowski memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya saat menjalani musim perdananya di La Liga Spanyol. Pemain asal Polandia itu bertekad meruntuhkan dominasi Real Madrid di La Liga.

Pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen itu didatangkan pihak Blaugrana untuk meningkatkan ketajaman lini depan Barcelona musim ini. Kehadiran Lewandowski diharapkan dapat mendongkrak level permainan barca.

Selain itu, Barcelona bertekad untuk bersaing memperebutkan gelar juara La Liga yang sebelumnya didominasi Real Madrid. El real sendiri berhasil meraih dua trofi dari tiga musim terakhir.

Bergabung dengan Barcelona berarti harus siap menghadapi Real Madrid dalam duel sengit El Clasico. Striker berusia 33 tahun tersebut sudah memahami tantangan tersebut.

"Saya selalu siap bermain lawan Real Madrid. Saya tahu caranya melawan mereka. Musim lalu mereka sangat sukses dan sekarang kami akan coba mengalahkan mereka," ujar Lewandowski di Marca.

"Kami tahu hal itu tidak akan mudah, tetapi begitulah sepak bola. Lagi pula, musim bukan hanya soal Real Madrid, Anda harus selalu siap menghadapi klub-klub hebat lainnya," tukasnya.

Lebih lanjut, Lewandowski ingin menegaskan posisinya sejak awal. Dia tahu perbandingan dengan striker El Real, Karim Benzema, mungkin sulit dihentikan. Tetapi, sebenarnya dia hanya ingin membantu Barcelona.

"Anda harus selalu bermain di level terbaik. Saya tahu kami akan memasuki setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Itulah tantangan kami," tegasnya.