Pertajam Lini Serang, Juventus Serius Datangkan Roberto Firmino

Rahmad Novandri | Rabu, 27/07/2022 17:02 WIB
Pertajam Lini Serang, Juventus Serius Datangkan Roberto Firmino Roberto Firmino (Liverpool). (Foto: twitter @JulieNatasia)

RADARBANGSA.COM - Klub Liga Italia Serie A, Juventus masih berburu pemain depan di bursa transfer musim panas ini. Pasca kehilangan Paulo Dybala dan Alvaro Morata, Bianconeri dikabarkan mengincar penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Pemain asal Brasil itu mulai tersisih di skuad utama asuhan Jurgen Klopp itu. Lini depan Liverpool sendiri musim ini bertambah dengan kehadiran Darwin Nunez dari Benfica.

Kabarnya, pihak Juventus akan menaikkan tawaran mereka menjadi 19 juta pounds (Rp352 miliar) untuk Firmino. Nilai tawaran tersebut diyakini bisa membuat pihak The Reds menerima tawaran Juventus.

Kontrak Firmino bersama Liverpool akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang. Karena itu, pihak `Si Nyonya Tua` optimis tawaran mereka akan diterima Liverpool.

Firmino bergabung dengan Liverpool sejak 2015. Secara keseluruhan, Firmino sudah mengumpulkan 327 pertandingan dan mencetak 98 gol plus 74 assist.

Juventus membidik Roberto Firmino untuk mempertajam lini depan. Seperti diketahui, Firmino adalah penyerang tengah yang punya naluri mencetak gol bagus.

Firmino dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Dybala. Pelatih Massimiliano Allegri meyakini bakal membuat lini depan Juventus semakin tajam.