Finalissima 2022: Lionel Messi Tampil Apik, Argentina Bungkam Italia

Rahmad Novandri | Kamis, 02/06/2022 12:42 WIB
Finalissima 2022: Lionel Messi Tampil Apik, Argentina Bungkam Italia Argentina berhasil menjadi juara Finalissima 2022 usai menundukkan Italia 3-0 di laga final, Kamis (2/6). (Foto: twitter @wembleystadium)

RADARBANGSA.COM - Argentina berhasil merebut gelar juara Finalissima 2022 usai membungkam Italia dengan skor akhir 3-0. Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis, 2 Juni 2022 dinihari WIB itu menjadi panggung Lionel Messi.

Ya, Messi menjadi kreator serangan Argentina dan berkontribusi atas tiga gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma. Adapun gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez menit ke-28 memanfaatkan umpan pendek Messi.

Pemain PSG itu menjadi momok di lini pertahanan Italia. Sebelum babak pertama usai, Angel Di Maria menambah keunggulan timnya usai melewati pemain bertahan Italia. 2-0 untuk Argentina.

Jelang laga usai, Messi berhasil menusuk ke dalam kotak penalti Italia. Pemain 34 tahun itu langsung memberikan umpan ke Paulo Dybala yang berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 dan bertahan hingga laga usai.

Meskipun tidak berhasil mencetak gol, Lionel Messi yang sukses memberi dua assist untuk gol Argentina dinobatkan sebagai Man of the Match oleh EUFA. Kapten Argentina itu tampil impresif sepanjang pertandingan.

"Dia mengendalikan permainan dari awal hingga akhir," kata Panel Pengamat Teknis UEFA.


Berita Terkait :