Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen, Peluang Juara La Liga Makin Terbuka

Rahmad Novandri | Senin, 18/04/2022 17:25 WIB
Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen, Peluang Juara La Liga Makin Terbuka Real Madrid. (Foto: twitter @realmadriden)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid menjalani pekan yang berat dalam dua minggu terakhir. Karim Benzema dkk harus berjibaku hingga menit-menit akhir dalam mengunci kemenangan.

Di pertandingan pekan ke-32 La Liga menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin, 18 April 2022 dini hari WIB, el real harus menunggu hingga injury time untuk menyegel kemenangan 3-2 atas Sevilla.

Tak hanya itu, mental para pemain Madrid juga lebih teruji karena sempat tertinggal 0-2 di babak pertama dan membalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir laga. Sebelumnya, Luka Modric cs juga harus bekerja keras menyingkirkan Chelsea di perempatfinal liga champions 2021/2022 leg 2 di Bernabeu.

Kini, Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan 75 poin dan unggul 15 poin dari Barcelona dan Sevilla. Sisa laga hingga akhir musim masih ada enam pertandingan untuk mengunci gelar juara.

Madrid harus mengunci setidaknya dua kemenangan lagi agar poin mereka tidak dikejar rival terdekat. Namun, peluang tersebut masih berat karena lawan terdekat Madrid di La Liga yakni Osasuna, Espanyol dan Atletico Madrid bisa saja memberikan ancaman bagi pasukan Carlo Ancelotti itu.

Setidaknya, Madrid harus mampu menghindari kekalahan agar tetap mengamankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim untuk menyegel gelar juara La Liga Spanyol musim 2021/2022.


Berita Terkait :