Liga Champions: Real Madrid dan Villarreal Lolos Dramatis ke Semifinal

Rahmad Novandri | Rabu, 13/04/2022 17:36 WIB
Liga Champions: Real Madrid dan Villarreal Lolos Dramatis ke Semifinal Trofi Liga Champions Eropa. (Foto: EUFA)

RADARBANGSA.COM - Laga leg 2 babak perempat final liga champions musim 2021/2022, Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB, berlangsung sengit dan dramatis. Real Madrid harus bertarung hingga babak tambahan untuk menyingkirkan Chelsea dan Villareal singkirkan Bayern Munchen dihadapan pendukungnya.

Real Madrid sejatinya hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol untuk memastikan tiket ke babak empat besar. Namun, pada laga di Santiago Bernabeu menjamu Chelsea, el real justru tertekan dan sempat tertinggal hingga 0-3.

Gol Rodrygo menit ke-80 menyelamatkan Madrid dihadapan pendukungnya yang hampir saja disingkirkan The Blues. Skor menjadi 1-3 dan agregat imbang 3-3 higga waktu normal usai.

Di babak tambahan, sundulan Karim benzema menit ke-96 membawa pasukan Carlo Ancelotti itu melenggang ke semifinal. Madrid lolos dengan agregat 5-4 dan menunggu pemenang antara Manchester City vs Atletico Madrid.

Sementara itu, Bayern Munchen yang tertinggal 0-1 di leg 1 berupaya membalas kekalahan di Allianz Arena. Sejak laga dimulai, kedua tim saling melancarkan serangan dan menciptakan sejumlah peluang.

Bayern akhirnya membuka keunggulan lewat gol Robert Lewandowski menit ke-52 lewat sepakan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Villarreal. Unggul satu gol, Juara liga champions musim 2020 itu terus berupaya menambah gol.

Villarreal juga tak mau menyerah dan berupaya menyamakan kedudukan. Menit ke-88, sepakan first time Chukwueze menjebol jala Bayern Munchen. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Bayern Munchen harus mengakui keunggulan lawannya dan kalah agregat 1-2 dari Villarreal. Villarreal pun lolos ke semifinal dan menunggu pemenang antara Liverpool vs Benfica.