Liga 1 Indonesia: Bali United Juara, Persipura Akhirnya Terdegradasi

Rahmad Novandri | Kamis, 31/03/2022 22:35 WIB
Liga 1 Indonesia: Bali United Juara, Persipura Akhirnya Terdegradasi Logo BRI Liga 1 Indonesia. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 telah usai digelar, Kamis, 31 Maret 2022. Pekan ke-34 sebagai laga akhir setiap tim merubah posisi sejumlah tim peserta liga 1.

Bali United berhasil keluar sebagai juara liga 1 Indonesia musim ini. Gelar juara musim ini sekaligus mempertahankan juara liga yang dihelat pada 2019 lalu.

Kemudian, Arema FC berhasil naik ke peringkat empat dengan perolehan 65 poin. Tim asal Malang itu berhasil menyalip posisi Persebaya Surabaya yangharus turun ke peringkat lima klasemen akhir.

Sementara itu, Persipura Jayapura harus terdegradasi ke liga 2 musim depan. Kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang tak berpengaruh pada posisi klub asal Papua itu di klasemen akhir.

Persipura Jayapura menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh yang lebih dulu terdegradasi dari liga 1. Adapun Barito Putera menduduki peringkat akhir batas tim yang bertahan di liga 1 usai menahan imbang Persib Bandung.

Meskipun total poin mereka sama dengan Persipura, Barito Putera unggul selisih gol dari Persipura. Tim lain yang berhasil bertahan dari peringkat bawah adalah PSM Makassar dan PSS yang menduduki peringakt ke-14 dan 13 di klasemen akhir liga 1 Indonesia.


Berita Terkait :