Pelatih Inggris Tantang Harry Kane Lewati Rekor Gol Wayne Rooney

Rahmad Novandri | Minggu, 27/03/2022 22:22 WIB
Pelatih Inggris Tantang Harry Kane Lewati Rekor Gol Wayne Rooney Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Kroasia dalam laga EUFA Nations League, Minggu (18/11) malam WIB. (Foto: pojoksatuid)

RADARBANGSA.COM - Harry Kane terus menujukkan kesuburannya bersama Tim Nasional Inggris. Terbaru, Kane membantu negaranya memenangkan pertandingan saat uji coba menghadapi Swiss di Stadion Wembley, Minggu, 27 Maret 2022 dinihari WIB. 

Pada laga tersebut, Inggris sukses meraih kemenangan 2-1.Harry Kane menjadi penentu kemenangan The Three Lions lewat golnya melalui titik putih di babak kedua. Kemenangan tersebut sangat berarti bagi sang pelatih, Gareth Southgate, karena tengah mencari komposisi terbaik untuk skuad di putaran final Piala Dunia 2022 mendatang. 

Selain itu, tambahan satu gol juga membawa Kane menyamai torehan gol legenda Inggris, Sir Bobby Charlton. Kane selama berseragam timnas Inggris telah mencetak 49 gol. 

Kini, Kane berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris. Kane hanya butuh empat gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak yang dipegang Wayne Rooney yakni 53 gol. 

Dia membuktikan kemampuannya dan kini berada di jajaran pemain hebat. Harry akan menghargai sejarah, dan dia sangat senang bisa menyamai para pemain hebat itu. Sepertinya dia akan memecahkan rekor itu," kata Southgate seperti dikutip Reuters. 

Karena itu, Southgate meminta Kane memecahkan rekor tersebut saat tampil di Piala Dunia 2022 nanti. Saya ingin dia memecahkan rekor itu di final Piala Dunia! Saya rasa Kane tidak memusingkan soal itu, dia yakin bisa memecahkan rekor itu, rasio golnya luar biasa. Saya rasa cuma dia pemain yang bisa dibandingkan dengan Jimmy Greaves (legenda Tottenham)," tandasnya. 


Berita Terkait :