Liga Champions: Atletico Madrid dan Benfica Lolos ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Rabu, 16/03/2022 16:24 WIB
Liga Champions: Atletico Madrid dan Benfica Lolos ke Perempatfinal Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dua tim telah memastikan tempat di babak perempatfinal liga champions musim 2021/2022. Adapun dua tiket sisa bakal diperebutkan pada Kamis, 17 Maret 2022 dinihari WIB.

Enam tim telah mengunci plot di babak delapan besar. Dua tim lagi akan melengkapi komposisi delapan tim yang akan berlaga di babak perempatfinal awal April mendatang.

Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang mengamankan tiket ke perempatfinal. Antoine Griezmann dkk sukses mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor tipis 1-0, Rabu, 16 Maret 2022 dinihari WIB.

Renan Lodi menjadi petaka bagi lini belakang Setan Merah. Ia sukses menyundul bola ke gawang David De Gea menit ke-41 usai menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan MU. Pasukan Diego Simeone itu lolos dengan agregat 2-1 atas Manchester United.

Selanjutnya, Ajax Amsterdam harus mengubur mimpi untuk melangkah lebih jauh. Mereka takluk dari Benfica dengan skor tipis 1-0. Darwin Nunez berhasil menjebol jala Ajax menit ke-77 dan membawa Benfica unggul agregat 3-2 untuk mengamankan tiket ke perempatfinal.

Adapun dua laga lagi akan digelar malam ini antara lain: Juventus vs Villarreal dan Lille vs Chelsea.