Persaingan Tim Liga 1 Indonesia Kian Panas Hingga Akhir Musim

Rahmad Novandri | Senin, 07/03/2022 22:53 WIB
Persaingan Tim Liga 1 Indonesia Kian Panas Hingga Akhir Musim Logo BRI Liga 1 Indonesia. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia telah memasuki pekan ke-30. Sejumlah tim telah menjalani pertandingan pekan ke-29 akhir pekan lalu.

Di sisa laga hingga akhir musim, seluruh tim `saling berjibaku` untuk memenangkan laga. Kemenangan menjadi sangat penting untuk mendongkrak posisi tim di klasemen sementara.

Bali United masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 usai menundukkan Persija Jakarta 2-1. Klub asal Bali itu kini mengumpulkan 63 poin dari 29 laga.

Di peringkat kedua, Persib Bandung terus berusaha menjaga posisinya di klasemen sembari mencoba menikung Bali United. Akan tetapi, mereka harus bekerja keras karena akan menghadapi Arema FC di pekan ke-30.

Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya juga akan menghadapi lawan yang tidak mudah. PSIS bakal memberikan perlawanan sengit pada Bhayangkara FC, selanjutnya Persebaya Surabaya akan menjalani `Derbi Jatim` menghadapi Persik Kediri.

Tak hanya di papan atas, papan bawah juga makin panas. Sejumlah tim yang berada di peringkat bawah akan tampil `habis-habisan` untuk bertahan di Liga 1.

Peluang Persiraja Banda Aceh untuk bertahan sangat tipis karena baru mengumpulkan 17 poin. Selain itu, ada Persela Lamongan dengan 20 poin dan Persipura Jayapura mengoleksi 26 poin dari 29 pertandingan.

Akan tetapi, nasib tiga tim diatas mereka juga masih rawan tergelincir. Barito Putera baru mengoleksi 27 poin, selisih satu poin dari Persipura. Kemudian, ada Madura United dan PS Tira mengumpulkan 31 poin serta PSS Sleman di posisi 12 yang baru mengumpulkan 32 poin.

Persaingan ketat hingga akhir musim tentu mengharuskan tim bekerja keras dan fokus. Karena, poin demi poin sangat berarti hingga akhir musim 2021/2022.


Berita Terkait :