Gagal Raih Piala Liga, Thomas Tuchel Tetap Bangga dengan Skuad Chelsea

Rahmad Novandri | Senin, 28/02/2022 15:51 WIB
Gagal Raih Piala Liga, Thomas Tuchel Tetap Bangga dengan Skuad Chelsea Chelsea FC. (Foto: twitter @ChelseaFC)

RADARBANGSA.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel harus mengakui ketangguhan Liverpool dalam laga final Piala Liga atau Carabao Cup, Minggu, 27 Februari 2022 malam WIB di Wembley Stadium. The Blues harus bermain hingga babak adu penalti menghadapi Liverpool. 

Dalam adu tos-tosan, anak asuh Tuchel kalah 10-11 usai sang kiper Kepa Arrizabalaga gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor terakhir. Liverpool akhirnya sukses meraih gelar Piala Liga musim ini dan menambah perolehan trofi Piala Liga mereka menjadi sembilan. 

Meskipun kalah, Thucel tetap mengakui ketangguhan anak asuhnya yang mampu bermain hingga dua jam dan adu penalti. Dikutip dari situs resmi klub, Senin, 28 Februari 2022, Tuchel mengatakan skuad Chelsea tidak boleh menyesal soal kekalahan ini dan mereka telah melakukan banyak hal yang bagus sepanjang Piala Liga Inggris.

"Kami tidak boleh memiliki penyesalan apapun, saya sangat bangga dengan penampilan tim, ada banyak hal bagus," ujarnya. 

Soal kekalahan pada partai final melawan Liverpool, Tuchel mengatakan mereka harus mengakui kualitas dari lawannya yang mungkin merupakan lini serang paling berbahaya di Eropa saat ini.

"Kami harus mengakui kualitas dari lawan dan ini mungkin lini serang paling berbahaya yang ada di Eropa saat ini, dan penuh dengan kualitas individu yang memainkan ritme tinggi," tuturnya. 


Berita Terkait :