Barcelona Hadapi Napoli di Liga Europa, Xavi: Kesempatan Lolos ke Liga Champions

Rahmad Novandri | Kamis, 17/02/2022 20:46 WIB
Barcelona Hadapi Napoli di Liga Europa, Xavi: Kesempatan Lolos ke Liga Champions Xavi Hernandez (Legenda Barcelona). (Foto: twitter @totalbarca)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona akan melanjutkan kiprahnya di Eropa musim ini. Blaugrana akan menghadapi Napoli dalam leg 1 babak playoff Liga Europa, Jumat, 18 Februari 2022 dinihari WIB.

Barcelona masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke liga champions musim depan melalui jalur liga Europa. Syaratnya, pasukan Xavi Hernandez itu harus menjuarai kompetisi ini.

Langkah tersebut harus diambil andai Barcelona gagal menembus posisi empat besar di La Liga musim ini. Karena itu, Xavi meminta anak asuhnya bermain fokus dan maksimal melawan Napoli.

"Ini adalah kesempatan. Tujuan utama kami musim ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan, dan itu bisa dilalui dengan dua cara, yaitu finis empat besar di liga atau memenangi Liga Europa," kata Xavi, seperti dikutip BBC.

Mantan kapten Barcelona itu berharap para pemainnya mampu tampil baik. Xavi pun menuntut para pemainnya untuk tampil hebat sebagai upaya menjaga asa melaju ke babak selanjutnya dan menjuarai Liga Europa.

"Ini adalah kompetisi antarklub Eropa, dan kami butuh dukungan para penggemar. Kami mengharapkan pertandingan yang hebat (melawan Napoli) dan ingin melaju sejauh mungkin," ujarnya.


Berita Terkait :