Xavi Hernandez Ingin Bawa Barcelona Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Rahmad Novandri | Selasa, 08/02/2022 21:40 WIB
Xavi Hernandez Ingin Bawa Barcelona Lolos ke Liga Champions Musim Depan FC Barcelona. (Foto: twitter @fcbarcelona_id)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan ingin membawa timnya menembus empat besar di akhir musim. Ia bertekad membawa Blaugrana lolos ke babak penyisihan liga champions musim depan.

Secara matematis, peluang Barcelona untuk merebut gelar juara La Liga sangat tipis. Dikutip dari football-espana, Xavi berupaya mengamankan posisi empat besar di sisa laga musim ini.

Saat ini, Barcelona nangkring di peringkat ke-4 dengan 38 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Meskipun masih banyak laga, Xavi tampaknya tidak akan memaksa anak asuhnya untuk memperjuangkan trofi musim ini. Barca sendiri saat ini masih berpeluang untuk merebut trofi di ajang Liga Europa.

"Mendapatkan tempat di Liga Champions adalah target utama kami saat ini. Dan dari sekarang, saya tidak akan mengesampingkan itu sampai secara matematis itu sudah tidak mungkin," ujar Xavi.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, barca telah mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim mereka menjalani sisa musim ini. Pemain yang didatangkan antara lain: Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolvershampton) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

"Saya masih sangat bersemangat, baik dengan apa yang kami miliki di dalam skuad dan dengan rekrutan anyar, saya pikir kami bisa berkembang," tuturnya.