Xavi Hernandez Sebut Barcelona Masih Butuh Ousmane Dembele

Rahmad Novandri | Minggu, 06/02/2022 22:01 WIB
Xavi Hernandez Sebut Barcelona Masih Butuh Ousmane Dembele Ousmane Dembele (Barcelona). (Foto: gilabolacom)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona belakangan ini disibukkan dengan kontrak salah satu pemainnya, Ousmane Dembele. Kontrak Dembele akan habis pada akhir musim nanti. 

Pihak Blaugrana ingin melepas sangat pemain ke klub lain pada Januari 2022 lalu di bursa transfer musim dingin. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu menolak pindah dan ingin mencari klub baru pada musim panas mendatang. 

Hingga akhirnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan bahwa Dembele bakal dimainkan di sisa musim ini. Diungkapkannya, kehadiran Dembele di tim dibutuhkan untuk membantu Barcelona memperbaiki posisi mereka di klasemen La Liga. 

"Dia (Dembele) adalah bagian dari klub ini dan ia masih memiliki kontrak bersama kami," ujar Xavi seperti dikutip Sportsmole, Minggu, 6 Februari 2022.

Sang pelatih juga menilai bahwa menggunakan jasa Dembele akan berdampak positif bagi Barcelona. Karena menurutnya pemain yang bermain di posisi sayap itu masih bisa berkontribusi untuk tim.

"Kami harus menggunakan tenaganya. Ia bisa membantu kami di sisa musim ini. Ia adalah sosok yang profesional. Kami memutuskan sebagai sebuah klub dan saya akan menggunakan jasanya saat ia dibutuhkan," ujarnya.