Jelang Derby, Simone Inzaghi Tolak Inter Milan Difavoritkan

Rahmad Novandri | Sabtu, 05/02/2022 20:20 WIB
Jelang Derby, Simone Inzaghi Tolak Inter Milan Difavoritkan Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol kedua untuk AC Milan (doc. @acmilan)

RADARBANGSA.COM - Dua klub kota Milan, Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-24, Minggu, 6 Februari 2022 dinihari WIB. Laga tersebut menjadi krusial bagi kedua tim untuk menjaga posisi di klasemen sementara Serie A. 

Inter Milan masih memimpin klasemen sementara dan AC Milan di peringkat tiga. Mereka saat ini berselisih empat poin, namun Inter masih punya satu tabungan laga untuk memperlebar jarak dari para rivalnya.

Melihat posisi kedua tim, Nerazzuri difavoritkan memenangi laga malam nanti. Akan tetapi, pelatih Inter Simone Inzaghi menolak timnya difavoritkan dalam laga Derby Milan ini. 

"Saya memainkan banyak derbi sebagai pesepakbola, tidak pernah ada tim favorit. Itu sangat berpengaruh pada motivasi pemain ketika bertanding,” kata Inzaghi seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu, 5 Februari 2022.

Mantan pelatih Lazio itu menuturkan, dirinya belajar dari hasil pertemuan pertama musim ini yang berakhir imbang. Mereka saat itu tertinggal dan saat ini berhasil memimpin klasemen sementara. 

"Saya tidak berpikir itu menentukan karena ada banyak pertandingan tersisa. Saya melihat apa yang terjadi pada pertandingan pertama, kami tertinggal tujuh poin di belakang mereka (AC Milan red), tetapi kami meraih hasil imbang dan kemudian kami mendapatkan celah (untuk naik). Ini pertandingan yang sangat penting, kami tahu apa artinya bagi penggemar kami,” tukasnya. 


Berita Terkait :