Performa Ciamik Saat Bela Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Belum Puas

Rahmad Novandri | Senin, 31/01/2022 17:40 WIB
Performa Ciamik Saat Bela Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Belum Puas Ricky Kambuaya (Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Kambuaya belum tergantikan posisinya di lini tengah yang diasuh Shin Tae-yong itu. Performanya tampak makin bagus usai Piala AFF 2020 lalu.

Saat Indonesia ujicoba melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022. Ricky selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah.

Ricky juga turut mencetak gol di laga kedua lawan Timor Leste, Minggu, 30 Januari 2022 malam WIB. Pemain Persebaya itu membantu skuad Garuda mengalahkan Timor Leste 3-0.

Dua gol lainnya dicetak oleh Terens Puhiri lewat assist Ricky dan Ramai Rumakiek. Penampilan Ricky pun menuai pujian dari para penggemar timnas Indonesia.

"Mengenai gol itu ya saya bersyukur. Teman-teman sangat mendukung saya. Jadi, itu motivasi bagi saya untuk bisa lebih baik lagi," ujarnya dikutip dari bola.com, Senin, 31 Januari 2022.

Menurutnya, timnas Indonesia masih terus berbenah agar bisa tampil lebih baik lagi. Hal itu agar target yang diberikan bisa tercapai.

"Menurut saya masih banyak pekerjaan rumah. Kami akan tetap maju dan perbaiki satu per satu," tuturnya.

Hingga laga terakhir timnas Indonesia, Ricky telah mencatat 14 penampilan dengan mencetak lima gol dan empat assist. Performa Ricky Kambuaya terus dinantikan pecinta sepakbola Indonesia untuk membawa skuad `Merah Putih` meraih prestasi tertinggi.