Raphael Varane Sebut Liga Inggris Terbaik di Dunia

Rahmad Novandri | Rabu, 26/01/2022 21:35 WIB
Raphael Varane Sebut Liga Inggris Terbaik di Dunia Raphael Varane (Manchester United). (Foto: ligaolahragacom)

RADARBANGSA.COM - Bek Manchester United, Raphael Varane mengungkapkan kesannya saat menjalani musim perdana di Liga Inggris. Menurutnya, kompetisi Premier League itu terbaik di dunia dengan intensitas yang tinggi.

Sejak didatangkan Manchester United dari Real Madrid awal musim ini, Varane perlahan mampu beradaptasi dengan permainan liga Inggris. Meskipun sempat cedera di awal kompetisi, beberapa laga terakhir Varane selalu tampil mengawal lini belakang Setan merah.

Pemain timnas Prancis itu menyebut bermain di liga Inggris merupakan pengalaman yang luar biasa. Intensitas setiap pertandingan dan persaingan antar tim begitu sengit.

"Ya, laga sangat sulit. Anda tidak bisa santai, Anda bisa memenangkan pertandingan dan Anda tahu jika Anda hanya punya 10 menit dalam pertandingan, segalanya bisa terjadi. Saya rasa ini adalah liga terbaik di dunia dan intensitasnya benar-benar luar biasa. Setiap tim memiliki pemain dengan kualitas terbaik," ujarnya dilansir dari laman resmi MU.

Musim ini, Varane telah mencatat 12 penampilan. Ia merasakan ketatnya persaingan di Premier League. Bahkan, tuturnya, para pelatih terbaik dunia juga berkumpul di sini.

"Secara taktik, ini level yang sangat tinggi dan ada banyak pemain dan pelatih dari mana-mana. Jadi ini adalah campuran tentang budaya yang berbeda dan gaya main serta mentalitas yang berbeda. Saya rasa itulah mengapa liga berada di urutan teratas karena itu yang terbaik dari berasal dari banyak tempat, Anda jelas tahu," tandasnya.