Anthony Martial Resmi Gabung ke Sevilla

Rahmad Novandri | Rabu, 26/01/2022 16:01 WIB
Anthony Martial Resmi Gabung ke Sevilla Anthony Martial (Sevilla). (Foto: twitter @SevillaFC_ENG)

RADARBANGSA.COM - Anthony Martial akhirnya resmi meninggalkan Manchester United yang telah dibelanya selama lebih kurang tujuh tahun. Sang pemain memilih gabung dengan Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Kabar kepindahan pemain asal Prancis itu santer beredar sejak musim panas lalu. Martial gagal bersinar dan tidak menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah.

Sejumlah klub raksasa Eropa menyatakan tertarik untuk merekrut Martial, salah satunya adalah Juventus dan Sevilla. Sang pemain akhirnya memilih berlabuh ke Sevilla dan memulai petualangan bermain di La Liga Spanyol.

"Sevilla dan Manchester United telah mencapai kesepakatan yang akan membuat Anthony Martial bergabung dengan klub dengan status pinjaman hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Sevilla, Rabu, 26 Januari 2022.

"Klub telah menyelesaikan penandatanganan besar dan telah memperkuat opsi serangan, dengan Anthony Martial bisa bermain bagus sebagai striker atau di kedua sayap, lebih disukai di sebelah kiri, di mana dia bisa memotong ke dalam."

Namun, dalam kontrak peminjaman Martial tidak ada opsi pembelian permanen di akhir musim. Sehingga, mantan pemain AS Monaco itu akan kembali ke Old Trafford setelah masa peminjaman berakhir.

Selama berseragam United, Martial telah mencatatkan 269 penampilan dengan menyumbang 79 gol. Ia juga turut membantu MU meraih empat trofi juara.


Berita Terkait :