Wonderkid Barcelona Diincar Tiga Raksasa Premier League

Rahmad Novandri | Kamis, 20/01/2022 21:51 WIB
Wonderkid Barcelona Diincar Tiga Raksasa Premier League Gavi (FC Barcelona). (Foto: twitter @PabloGaviFCB)

RADARBANGSA.COM - Pemain muda Barcelona, Gavi sudah mulai dipantau oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Pemain 17 tahun itu tampil memukau bersama skuad Xavi Hernandez itu musim ini.

Gavi dinilai sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa. Sang pemain akan dijadikan senjata di Barcelona untuk dekade berikutnya.

Namun, kontrak Gavi di Nou Camp semakin menipis, yakni hingga 2023 mendatang. Hal itu membuat dirinya banyak dilirik klub besar, diantaranya Chelsea dan Liverpool.

Menurut surat kabar Spanyol, Sport, dua raksasa Premier League itu sudah mengajukan tawaran pada pihak blaugrana. Mereka tampaknya serius ingin membajak Gavi yang telah mencatat 13 penampilan di La Liga musim ini.

Gavi memiliki klausul pelepasan sebesar £41 juta, yang mungkin tampak mahal untuk pemain berusia 17 tahun. Akan tetapi, menilik potensinya, angka tersebut dianggap wajar, malah cenderung murah.

Barcelona bekerja keras di belakang layar untuk mencoba dan mengamankan kontrak profesional baru untuk Gavi yang akan meningkatkan klausul pelepasan itu secara eksponensial, kemungkinan sekitar 1 miliar Euro.

Tak hanya Chelsea dan Liverpool, Manchester City hingga Bayern Munchen juga turut memantau situasi Gavi di Barcelona. Untuk itu, pihak barca harus bergerak cepat memperbarui kontrak Gavi jika tidak ingin kehilangan `Wonderkid` nya ke klub lain.