Top! Lionel Messi Raih Ballon d`Or untuk Ketujuh Kalinya

Rahmad Novandri | Selasa, 30/11/2021 16:05 WIB
Top! Lionel Messi Raih Ballon d`Or untuk Ketujuh Kalinya Lionel Messi (Peraih Ballon dOr 2021). (Foto: twitter @francefootball)

RADARBANGSA.COM - Pemain tim nasional Argentina, Lionel Messi berhasil meraih penghargaan Ballon d`Or tahun 2021. Gelar ini merupakan yang ke-7 bagi penyerang PSG itu.

Messi meraih suara terbanyak, yakni 613 poin. Sementara, Robert Lewandowski harus puas di posisi runner up dengan perolehan 580 poin dan Jorginho menempati posisi ke-3 dengan perolehan 460 poin.

Terpilihnya mantan pemain Barcelona itu menambah raihan gelarnya musim ini. Messi sebelumnya meraih gelar Copa America 2021 bersama Argentina setelah mengalahkan Brasil di laga final.

"Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Menjuarai Copa America adalah kuncinya. Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina," kata Messi di Theater du Chatelet Paris seperti dikutip Reuters, Selasa, 30 November 2021.

Kemudian, Gianluigi Donnarumma berhasil merebut trofi Tashin sebagai kiper terbaik dunia. Prestasi tersbeut berkat penampilannya di bawah mistar Italia saat menjuarai Piala Eropa 2020 lalu. Pemain PSG itu menyisihkan penjaga gawang Chelsea Eduard Mendy yang menempati posisi ke-2.

Adapun klub terbaik tahun ini adalah Chelsea yang berhasil menjadi jawara liga champions dan Piala Super Eropa 2021.


Berita Terkait :