Tahan Imbang Chelsea, De Gea Senang Pertahanan MU Makin Solid

Rahmad Novandri | Senin, 29/11/2021 16:16 WIB
Tahan Imbang Chelsea, De Gea Senang Pertahanan MU Makin Solid David de Gea (Manchester United). (Foto: bolasportcom)

RADARBANGSA.COM - Manchester United bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu, 28 November 2021. Laga pekan ke-13 Liga Inggris itu menambah kepercayaan diri para pemain Setan Merah, salah satunya Kiper David De Gea.

Penampilan penjaga gawang asal Spanyol itu mampu menambah kokohnya lini belakang Manchester United yang membuat para penyerang Chelsea frustasi. Pasukan Michel Carrick itu bahkan sempat unggul lewat gol Jadon Sancho sebelum diimbangi The Blues lewat tendangan penalti Jorginho.

Meski bermain imbang, De Gea senang dengan skema defensif yang ditampilkan timnya. Menurutnya, hasil imbang ini bisa menjadi momentum titik balik kebangkitan Manchester United untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan sebelumnya, kami kebobolan tiga atau empat, sekarang kami kebobolan satu dari penalti. Kami memiliki clean sheet melawan Villarreal, tetapi ini hanya dua pertandingan. Kami perlu menunjukkannya di pertandingan yang akan datang,” kata De Gea usai pertandingan, dilansir dri Sky Sport, Senin, 29 November 2021.

Meskipun begitu, De Gea meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan memberikan 100 persen kemampuannya di setiap laga, termasuk kala berjumpa Arsenal di pertandingan selanjutnya. “Kami menghadapi Arsenal jadi ini adalah pertandingan besar lagi, kami harus terus melaju, bahwa kami dapat tetap fokus dan memberikan 100 persen,” imbuhnya.