Resmi Berseragam Chelsea, Romelo Lukaku: Senang Bisa Kembali

Rahmad Novandri | Jum'at, 13/08/2021 15:57 WIB
Resmi Berseragam Chelsea, Romelo Lukaku: Senang Bisa Kembali Romelo Lukaku (Chelsea). (Foto: twitter @ChelseaFC)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea akhirnya resmi memulangkan mantan pemainnya, Romelo Lukaku. Sang pemain didatangkan dengan nilai transfer fantastis dari Inter Milan yakni mencapai 115 juta Euro.

The Blues tengah mencari penyerang tengah musim panas ini. Mereka awalnya ingin mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund, namun misi tersebut gagal.

Mereka harus mengejar pemain lain untuk lini depan. Hingga akhirnya pilihan memulangkan Lukaku menjadi misi baru sebelum kompetisi dimulai.

Akan tetapi, usaha tersebut juga tidak mudah karena pihak Inter meminta bayaran yang tinggi untuk pemainnya. Berawal dari penawaran sebesar 110 juta Euro plus Marcos Alonso ditolak mentah-mentah oleh kubu Nerazzuri.

Mereka bergerak cepat dan menambah 15 juta Euro tanpa tambahan pemain. Pada akhirnya, Inter tak kuasa menolak angka tersebut.

Pada Jumat, 13 Agustus 2021 dinihari WIB, Chelsea secara resmi mengumumkan bahwa Lukaku telah resmi menjadi milik mereka. Juara liga champions Eropa 2020 itu mengikat Lukaku hingga lima tahun ke depan.

"Saya senang dan diberkati untuk bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," kata Lukaku dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan memiliki banyak pengalaman dan lebih dewasa," ujar pemain timnas Belgia itu.