Barcelona `Terpaksa` Berpisah dengan Lionel Messi

Rahmad Novandri | Jum'at, 06/08/2021 20:51 WIB
Barcelona `Terpaksa` Berpisah dengan Lionel Messi Lionel Messi (Barcelona). (Foto: soccerladuma)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona akhirnya mengumumkan bahwa mereka siap berpisah dengan Lionel Messi musim panas ini. Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Berbagai upaya telah dilakukan kedua pihak untuk mencapai kesepakatan. Akan tetapi, permasalahan gaji Messi yang melebihi salary cap yang ditetapkan La Liga membuat negosiasi kotrak tak dapat dilanjutkan.

Laporta menyebut bahwa pihaknya dan Messi sudah mengupayakan segala cara agar Messi bisa lanjut di Barcelona. Namun mereka tidak mampu untuk mencapai solusi yang bisa memenuhi aturan La Liga.

"Ada banyak hal yang harus kami negosiasikan. Namun setelah menjalani prosesnya, kami tiba di posisi untuk mengatakan `cukup`," ujar Laporta dikutip dari Goal International.

Ia juga mengungkapkan jika Messi sudah ditunggu banyak tawaran sehingga dirinya pasrah berpisah dengan pemain Argentina itu. "Sekarang kami harus move on. Kepentingan Barcelona di atas segalanya," tegasnya.

Kabarnya, pemain terbaik dunia lima kali itu akan berlabuh ke Prancis. Klub raksasa Prancis, PSG tengah mengupayakan transfernya musim ini.