Euro 2020: Italia Lolos ke Final Usai Tundukkan Spanyol

Rahmad Novandri | Rabu, 07/07/2021 17:31 WIB
Euro 2020: Italia Lolos ke Final Usai Tundukkan Spanyol EURO 2020. (Foto: twitter @EURO2020)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Italia akhirnya berhasil mengamankan tempat di laga puncak kejuaraan Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini itu sukses menghentikan perlawanan sengit dari Spanyol lewat adu penalti.

Laga semifinal antara Italia menghadapi Spanyol berlangsung sengit dan ketat sejak awal. Namun, babak pertama harus berakhir dengan tanpa gol.

Italia akhirnya memecah kebuntuan setelah Federico Chiesa mencetak gol indah ke gawang Unai Simon menit ke-60. Akan tetapi, skor 1-0 tak bertahan lama setelah Alvaro Morata memaksa skor imbang 1-1 lewat sontekannya menit ke-80.

Laga pun harus dilanjutkan lewat babak tambahan karena hingga waktu normal skor tetap berimbang. Namun, tak ada gol tercipta di babak extra time dan harus diakhiri dengan adu penalti.

Ketenangan para algojo Italia dan ketangguhan kiper Gianluigi Donnarumma membuat Italia menang 4-2 atas Spanyol. Sehingga, Gli Azzuri berhak untuk tampil di laga final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengapresiasi permainan dan semangat anak asuhnya. Ia mengingatkan bahwa Italia belum meraih apapun dan harus tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya.

"Kami belum meraih apapun yang kami inginkan saat ini. Kami tinggal satu langkah lagi, dan kami harus beristirahat karena setelah ini segalanya akan jauh lebih berat," ujarnya seperti dikutip dari Sportmole.


Berita Terkait :