Euro 2020 Suguhkan Persaingan Ketat di Penyisihan Grup

Rahmad Novandri | Jum'at, 04/06/2021 18:06 WIB
Euro 2020 Suguhkan Persaingan Ketat di Penyisihan Grup EURO 2020. (Foto: twitter @EURO2020)

RADARBANGSA.COM - Euro 2020 yang digelar tahun ini akan dimulai pada 11 Juni-11 Juli 2021 mendatang. Sebanyak 24 negara Eropa akan bersaing di babak penyisihan grup yang terbagi menjadi enam grup.

Di grup A, Italia akan bersaing dengan Turki, Wales dan Swiss untuk lolos dari penyisihan grup. Meskipun didapuk sebagai tuan rumah di grup A, Italia harus bekerja keras melewati hadangan tiga kontestan lainnya.

Di grup B, Denmark mendapatkan lawan tangguh yakni Belgia dan Rusia untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Namun, Fnlandia yang menjadi pendatang baru bisa menghadirkan petaka bagi tiga kontestan lainnya karena tidak diunggulkan lolos dari fase grup.

Kemudian digrup C, Belanda diunggulkan lolos dari fase grup karena tergabung dengan Ukraina, Makedonia dan Austria. Akan tetapi, mereka harus tetap fokus dan tidak menanggap enteng negara lainnya agar peluang lolos dari fase grup tetap terjaga.

Negara Inggris juga diunggulkan untuk lolos dari grup D. Akan tetapi, Republik Ceko, Kroasia hingga Skotlandia memiliki peluang sama untuk mendapatkan tiket ke babak gugur.

Sementara itu, grup E dihuni negara Spanyol, Slowakia, Swedia, dan Polandia. Spanyol dan Polandia akan bersaing ketat memperebutkan tiket lolos dari fase grup. Namun, kontestan lainnya seperti Swedia dan Slowakia tak bisa dianggap enteng.

Terakhir, Hongaria memiliki peluang yang sulit untuk lolos ke babak gugur. Pasalnya, mereka tergabung di grup yang disebut `grup neraka` bersama juara bertahan Portugal, Prancis dan Jerman.Sulit diprediksi negara mana yang mampu lolos dari fase grup.


Berita Terkait :