Europan Super League Gagal Digelar

Rahmad Novandri | Rabu, 21/04/2021 21:25 WIB
Europan Super League Gagal Digelar Logo European Super League. (Foto: ligaolahragacom)

RADARBANGSA.COM - Wacana menggelar kompetisi European Super League yang sempat akan diikuti sejumlah klub raksasa Eropa akhirnya gagal dilangsungkan. Klub yang selumnya menyatakan bergabung dalam kompetisi tersebut satu persatu menyatakan mundur.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan Presiden real Madrid Florentino Perez serta sejumlah bos klub lainnya berharap kompetisi ini mendatangkan keuntungan lebih besar. Namun, banyaknya kritikan hingga desakan untuk membatalkan kompetisi tersebut pada akhirnya agenda tersebut urung terlaksana.

Diawali mundurnya enam klub Inggris, dua klub Italia, Inter Milan dan AC Milan, juga melakukan langkah serupa. Dengan cuma menyisakan empat klub dan potensi sanksi berat UEFA yang menunggu, Agnelli selaku penggagas pasrah.

"Jujur saja, liga ini tidak bisa lanjut," ujar Agnelli seperti dikutip BBC Sport yang dilansir dari detik.com.

"Saya sebenarnya tetap yakin dengan nilai luhur proyek ini, yang bisa membuat piramida sepakbola saat ini lebih baik, dengan adanya kompetisi terbaik di dunia. Tapi, sayangnya itu tidak bisa terjadi. Saya rasa proyek ini tidak akan berjalan," tuturnya.


Berita Terkait :