Liga Champions: Empat Tim Amankan Tiket Perempat Final

Rahmad Novandri | Kamis, 11/03/2021 12:10 WIB
Liga Champions: Empat Tim Amankan Tiket Perempat Final Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Babak 16 besar liga champions 2020/2021 telah menyelesaikan empat pertandingan. Leg kedua yang digelar pertengahan pekan ini memastikan empat tim lolos ke babak perempat final.

FC Porto menjadi tim pertama yang memastikan lolos setelah menyingkirkan wakil Italia, Juventus. Meskipun kalah 2-3 lewat perpanjangan waktu, wakil Portugal itu unggul gol tandang dengan agregat 4-4.

Kemudian, Borussia Dortmund menyusul usai bermain 2-2 di leg kedua. Meraih kemenangan 3-2 di markas Sevilla di leg pertama, Dortmund lolos dengan agregat 5-4.

Sementara itu, Liverpool memastikan diri lolos ke perempat final usai meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig. Di leg pertama, The Reds juga meraih kemenangan 2-0 sehingga agregat menjadi 4-0 untuk Liverpool.

PSG juga memastikan satu tempat di babak 8 besar usai menahan imbang Barcelona. Pasukan Mauricio Pochettino menang 4-0 atas Barca pada pertemuan pertama di Camp Nou. PSG unggul 5-1 atas Barcelona.

Empat tim lainnya baru akan melaksanakan pertandingan leg kedua pekan depan, yakni: Manchester City vs Borussia Moncengladbach, Real Madrid vs Atalanta, Chelsea vs Atletico Madrid, dan Bayern Munchen vs SS Lazio.