Lawan Real Madrid, Atalanta Tak Mau Lengah

Rahmad Novandri | Rabu, 24/02/2021 20:35 WIB
Lawan Real Madrid, Atalanta Tak Mau Lengah Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Klub Italia, Atalanta akan menjamu raksasa La Liga, Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar liga champions musim 2020/2021, Kamis, 25 Februari 2021 dinihari WIB. Musim ini kali kedua Atalanta lolos dari fase grup.

Atalanta dinilia belum memiliki pengalaman sebanyak Madrid di kancah Eropa. Meskipun sebagai kuda hitam, pasukan Gian Piero Gasperini itu pantang menyerah.

Musim lalu, Atalanta mampu tampil hingga perempat final. Sayangnya, mereka disingkirkan PSG dengan format satu kali pertemuan.

Kali ini, Atalanta akan diuji oleh tim berpengalaman dan langganan juara liga champions, Real Madrid. Hal itu sangat dipahami oleh Gasperini.

"Mereka punya kebiasaan bermain di kompetisi ini dan sangat berbahaya sekali pun tanpa sejumlah pemain kunci," ujarnya seperti dilansir dari Football Italia.

Namun, Gasperini tetap berusaha memberikan permainan terbaik. Ia meminta anak asuhnya untuk tampil solid dan motivasi tinggi.

“Antusiasme, kami tidak memiliki kebiasaan memainkan pertandingan seperti ini, sementara mereka bermain melawan tim yang lebih terkenal daripada kami. Bagi kami, ini tetap sebuah pertandingan, kami memiliki lebih banyak motivasi,” tandasnya.