PSG Lumat Barcelona, Liverpool Tundukkan Leipzig

Rahmad Novandri | Rabu, 17/02/2021 18:46 WIB
PSG Lumat Barcelona, Liverpool Tundukkan Leipzig Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Babak 16 leg pertama liga champions 2020/2021 sudah dimulai pada Selasa, 16 Februari 2021. PSG dan Liverpool sukses mencuri kemenangan di kandang lawan.

Kehadiran pelatih baru di PSG menjadi semangat tersendiri bagi Kylian Mbappe dkk. Melawat ke Nou Camp, pasukan Mauricio Pochettino tak merasa gentar.

Mengandalkan permainan cepat, PSG berhasil melumat Barcelona dengan skor akhir 4-1. Meskipun sempat tertinggal 1-0 lewat gol penalti Lionel Messi di babak pertama, namun hattrick Mbappe dan gol Moise Kean sukses membuat barca terdiam.

Kemenangan telak tersebut membuat PSG selangkah menapaki babak perempat final. Mereka akan menjamu Barcelona di Paris pada leg kedua.

Sementara itu, Liverpool berhasil mengunci kemenangan saat menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Hongaria. Dua gol The Reds disumbangkan Mohammed Salah dan Sadio Mane di babak kedua.

Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan pasukan Jurgen Klopp yang mengalami penurunan performa belakangan ini. Meskipun begitu, Liverpool harus tetap waspada karena masih ada pertandingan leg kedua.