Babak 16 Besar Liga Champions Dimulai, Siapa Bakal Lolos?

Rahmad Novandri | Selasa, 16/02/2021 20:07 WIB
Babak 16 Besar Liga Champions Dimulai, Siapa Bakal Lolos? Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Babak 16 besar liga champions musim 2020/2021 akan dimulai pada Selasa, 16 Februari 2021. Pertengahan pekan ini, empat pertandingan leg pertama akan digelar.

Barcelona ditantang oleh finalis liga champions musim lalu. Meskipun skuat kedua tim sudah banyak berubah, tapi tensi pertandingan dinilai tetap tinggi.

Kemudian, RB Leipzig bakal menjamu juara liga champions 2019 lalu, Liverpool. Leipzig bisa menjadi batu sandungan bagi The Reds yang tengah mengalami penurunan performa.

Pada Rabu, 17 Februari 2021, FC Porto menjamu wakil Italia Juventus. Leg pertama menjadi ujian bagi kedua tim untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Sevilla akan memulai petualangannya di babak 16 besar dengan menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund. Kedua tim bisa menjadi `Kuda Hitam` di babak selanjutnya.

Pekan depan, Atletico Madrid akan menjamu Chelsea. Thomas Tuchel mengawali perjalanannya di liga champions bersama Chelsea usai membawa PSG menjadi finalis musim lalu.

Selanjutnya, Lazio yang kembali berhasil lolos ke babak 16 besar akan menantang juara bertahan liga champions Bayern Munchen. Laga ini menjadi ujian awal Die Bayern untuk mempertahankan gelar juara.

Atalanta menjamu Real Madrid untuk merebut satu tiket ke perempat final. Prestasi musim lalu bisa berlanjut jika wakil Italia itu bisa menyingkirkan raksasa La Liga tersebut.

Manchester City akan melawat ke Jerman untuk menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach yang sukses memberi kejutan di fase grup.