Unggul Jauh di Puncak Klasemen, Manchester City Belum Pasang Target Juara

Rahmad Novandri | Senin, 08/02/2021 18:45 WIB
Unggul Jauh di Puncak Klasemen, Manchester City Belum Pasang Target Juara Manchester City. (Foto: twitter @bolanet)

RADARBANGSA.COM - Performa Manchester City terus membaik usai masuk tahun 2021 ini. Mereka semakin tidak terbendung usai melumat juara bertahan Premier League, Liverpool dengan skor 4-1 di Anfield, Minggu, 7 Februari 2021.

The Citizens kini mengumpulkan 50 poin dari 22 pertandingan. Poin tersebut bisa bertambah karena masih memiliki satu pertandingan lagi.

Saat ini, poin City selisih 5 poin dari peringkat dua yang juga tetangga mereka, Manchester United. Hal itu menyusul hasil imbang Setan Merah saat menghadapi Everton.

Namun, perjalanan musim ini masih panjang hingga akhir musim. Karena itu, armada Manchester City belum berani bicara gelar juara EPL.

"Masih ada begitu banyak pertandingan. Saya kira kami harus tetap rendah hati, mencoba menghadapi tantangan satu per satu. Sebabm Premier League sangatlah kompetitif," kata Ilkay Gundogan kepada Sky Sports.

Meskipun kokoh dipuncak klasemen sementara, Gundogan meminta rekan-rekannya tetap menjaga level permainan. Menurutnya, City bisa saja dikalahkan tim lainnya.

"Kami tahu saat ini kami sedang berada di momen yang sangat bagus, tapi kami tidak boleh bersantai," ujarnya.