Antoine Griezmann Tampil Apik, Buah Kesabaran Ronald Koeman

Rahmad Novandri | Jum'at, 05/02/2021 19:05 WIB
Antoine Griezmann Tampil Apik, Buah Kesabaran Ronald Koeman Antoine Griezmann (Barcelona). (Foto: twitter @AntoGriezmann)

RADARBANGSA.COM - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann musim ini mulai memperlihatkan ketajamannya menjebol jala lawan. Performa tersebut mempengaruhi permainan skuad Barcelona di La Liga dan Copa Del Rey.

Griezmann yang didatangkan Blaugrana musim 2019 lalu sempat mengalami masa sulit di tahun debutnya. Bahkan, ia sempat beberapa kali ditempatkan di posisi yang bukan favoritnya.

Sang pelatih, Ronald Koeman musim ini banyak memberikan kesempatan pada pemain Prancis itu di skuad Barca. Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Griezmann dengan penampilan bagus di lapangan.

Pasca dilepasnya Luiz Suarez ke Atletico Madrid, lini serang barca hanya menyisakan Lionel Messi dan Griezman. Karena itu, Koeman meyakini anak asuhnya tersebut bisa kembali ke performa terbaiknya dan membantu Barcelona meraih kemenangan.

Griezmann baru mendapatkan aksi terbaiknya pada awal 2021 ini. Sepanjang bulan Januari, pemain 29 tahun mencetak lima gol dan tiga assist di semua kompetisi. Ini adalah performa terbaik Griezmann sejak dibeli Barcelona.

Griezmann pun tampil menjanjikan pada laga pertamanya di bulan Februari. Dia mencetak dua gol ke gawang Granada dan membawa Los Cules lolos ke babak semifinal Copa del Rey.

"Griezmann selalu bekerja keras untuk meningkatkan permainannya dan keefektifannya untuk tim. Sekarang dia mencetak gol," kata Koeman.

"Griezmann adalah pemain yang kami inginkan, pemain yang bertarung, bekerja keras, dan efektif. Dia belum berubah, dia selalu memberikan segalanya," tandas pelatih asal Belanda itu.