Timo Werner Akui Premier League Tekanannya Lebih Berat

Rahmad Novandri | Senin, 21/12/2020 18:25 WIB
Timo Werner Akui Premier League Tekanannya Lebih Berat Timo Werner (Chelsea). (Foto: twitter @chelseafc_indo)

RADARBANGSA.COM - Penyerang Chelsea, Timo Werner menjadi sorotan karena dinilai belum memenuhi ekspektasi yang diberikan klub pada dirinya. Pemain berpaspor Jerman itu baru mencetak 4 gol dari 13 penampilannya di Premier League.

Diakuinya, ia merasa tekanan saat bermain di Premier League lebih besar. Namun, ia yakin bisa melewatinya dengan baik.

"Tidak penting berapa harga Anda. Selalu ada sedikit tekanan ketika Anda datang bergabung klub baru. Namun, saya kira saya bisa mengatasinya dengan sangat baik, ini bukan hal baru," kata Werner kepada Sky Sports,Senin, 21 Desember 2020.

Menurutnya, setiap pemain merasakan tekanan saat membela klub baru, dan ia pun merasakan hal yang sama. Namun, Werner mengaku bisa tampil lebih baik lagi di bawah tekanan.

"Tekanan yang saya hadapi memang sedikit lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, tapi saya kira pesepak bola baik justru mencapai level terbaiknya di bawah tekanan. Dan itulah rencana saya, saya bisa tampil sangat baik di bawah tekanan," ujarnya.

Selain itu, mantan pemain RB Leipzig itu mengakui bahwa Premier League lebih sulit dari dugaannya. Meskipun berpengalaman di Bundesliga, ia menyebut liga Inggris selevel lebih sulit.

"Premier League sedikit berbeda dari liga saya sebelumnya, lebih berat daripada yang saya duga. Duel fisik di sini jauh lebih sulit dari di Jerman, saya sudah menduganya tapi tidak sebesar ini," tandasnya.