Tundukkan Tottenham Hotspur, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Premier League

Rahmad Novandri | Kamis, 17/12/2020 18:01 WIB
Tundukkan Tottenham Hotspur, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Premier League Logo Premier League. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Liverpool akhirnya berhasil memimpin klasemen sementara liga Inggris jelang akhir tahun 2020. Pada laga pekan ke-13, Kamis, 17 Desember 2020 dinihari WIB, pasukan Jurgen Klopp berhasil menghentikan perlawanan sengit Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds kesulitan menembus ketatnya lini belakang tim tamu. Begitu pun dengan Tottenham yang susah menembus jala tuan rumah.

Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 1-1 lewat gol Mohammed Salah yang dibalas oleh Son Heung-Min. Jelang laga usai, sundulan Roberto Firmino membawa Liverpool mengamankan poin penuh.

Liverpool pun naik ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 28 poin. The Lilywhites turun tahta dengan 25 poin di peringkat kedua.

Hasil pertandingan lainnya, Arsenal meraih satu poin usai ditahan imbang tamunya Southampton. Leed United pesta gol ke gawang Newcastle dengan skor akhir 5-2.

Leicester City kembali menelan kekalahan usai dipermalukan tamunya Everton dengan skor akhir 0-2. Namun, Leicester masih aman di peringkat keempat dengan 24 poin disusul Everton satu strip dibawahnya dengan 23 poin.