Laga Akhir Fase Grup Liga Champions, Siapa Tersingkir?

Rahmad Novandri | Selasa, 08/12/2020 18:24 WIB
Laga Akhir Fase Grup Liga Champions, Siapa Tersingkir? Logo Liga Champions Eropa.

RADARBANGSA.COM - Fase grup liga champions musim 2020/2021 memasuki laga akhir penentuan lolos ke babak 16 besar. Meskipun sejumlah tim sudah memastikan tiket ke babak sistem gugur, namun beberapa tim berjuang hingga akhir untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya.

Grup H yang dihuni Manchester United, PSG dan RB Leipzig memiliki poin sama, yakni 9 poin. Namun, PSG berpeluang lebih besar untuk lolos karena berhadapan dengan Istambul Basaksehir. Sementara, MU harus tandang ke markas Leipzig untuk mengamankan satu tiket.

Selain itu, Juventus juga akan melawat ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona. Kedua tim sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, akan tetapi pertemuan dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap menarik perhatian.

Perebutan puncak klasemen grup F yang dihuni Borussia Dortmund dan Lazio juga menarik perhatian. Dortmund yang memimpin klasemen sementara bisa saja tersingkir andai tak mampu menaklukan Club Brugge. Lazio berpeluang mengambil alih klasemen jika berhasil mengalahkan Zenit dan Dortmund gagal meraih kemenangan.

Sementara itu, Chelsea dan Sevilla juga sudah mengunci tiket ke babak gugur. Meskipun begitu, mereka tetap mengincar kemenangan di laga akhir.

Hasil akhir pertandingan menjadi penentu tim yang bakal lolos ke babak berikutnya. Khususnya grup F dan grup H.