Thomas Partey Tinggalkan Atletico, ini Alasannya Pilih Arsenal

Rahmad Novandri | Rabu, 07/10/2020 20:05 WIB
Thomas Partey Tinggalkan Atletico, ini Alasannya Pilih Arsenal Thomas Partey resmi tinggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Arsenal. (Foto: twitter @TouchArsenal)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Arsenal membuat kejutan di detik-detik akhir penutupan bursa tnasfer musim panas ini. The Gunners berhasil mendapatkan pemain tengah Atletico Madrid, Thomas Partey.

Pihak Arsenal berhasil mengaktifkan klausul pembelian yang tercantum dalam kontrak Partey. ALhasil, Atletico dibuat tak berdaya sehingga melepas salah satu pemain andalannya itu ke Inggris.

Namun, Partey memiliki alasan untuk meninggalkan Atletico dan gabung bersama Arsenal. gaji sekitar 250 ribu pounds per pekan sulit untuk dilewatkannya.

Selain itu, alasan utamanya untuk pindah ke Arsenal adalah permainan. Di bawah pelatih Mikel Arteta, Partey bakal diberikan kebebasan bermain. Hal itu yang tidak didapatkannya di Atletico selama ini.

Partey juga bakal diberikan kekebasan menusuk dari lini kedua serta menunjukkan kemampuannya mengirim umpan panjang ke area kotak penalti lawan.

Meskipun begitu, pemain asal Ghana itu tak akan melupakan jasa-jasa Atletico yang telah bertahun-tahun dibelanya. Ia menegaskan, Atletico tetaplah rumahnya.

"Selama bertahun-tahun, Atletico selalu jadi rumah saya dan keluarga ini akan selalu jadi bagian saya," ujarnya melalui akun Instagram pribadinya.


Berita Terkait :