Resmi! Juventus Datangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Rahmad Novandri | Rabu, 23/09/2020 23:30 WIB
Resmi! Juventus Datangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid Alvaro Morata resmi bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman selama satu musim. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara Serie A Italia 2019/2020, Juventus menuntaskan perburuan untuk penyerang tengah. Hal itu setelah Bianconeri meresmikan perekrutan Alvaro Morata secara pinjaman dari Atletico Madrid.

Kegagalan pihak Juventus mendatangkan Luis Suarez dan Edin Dzeko karena proses yang rumit membuat manajemen mengalihkan target. Pada akhirnya, mereka memulangkan Morata yang pernah berseragam `Si Nyonya Tua` selama dua musim, yakni tahun 2014-2016.

Kehadiran Morata di skuad Juventus diprediksi bakal melengkapi lini serang Juventus. Sang pelatih, Andrea Pirlo diyakini lebih leluasa dalam menerapkan taktik di lini depan Juventus.

Kabarnya, Juventus meminjam Morata selama satu musim dan merogoh kocek sebesar 10 juta euro. Selain itu, Juventus juga memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain musim depan dengan mahar 45 juta euro.

Pemain Spanyol itu sempat menjalani masa-masa indah bersama klub Kota Turin itu. Ia turut mempersembahkan lima trofi domestik dan membawa Juventus ke final liga champions musim 2015 lalu.

Kini, Morata akan bereuni dengan Pirlo yang merupakan mantan rekan setimnya dulu dan kini menjadi pelatihnya. Selain itu, ia akan berduet dengan Cristiano Ronaldo yang pernah sama-sama membela Real Madrid sebelum dirinya dipinang Chelsea.


Berita Terkait :