Piala Super Eropa 2020: Duel Pemilik Enam Trofi Eropa

Rahmad Novandri | Rabu, 23/09/2020 19:21 WIB
Piala Super Eropa 2020: Duel Pemilik Enam Trofi Eropa Trofi EUFA Super Cup 2020. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perebutan trofi EUFA Super Cup 2020 musim ini menghadirkan laga antara Bayern Munchen menghadapi Sevilla, Jumat, 25 September 2020. Laga ini merupakan duel pemilik gelar enam trofi Eropa.

Bayern Munchen merupakan pemilik enam gelar liga champions Eropa. Sementara, Sevilla pemilik enam title Europan League/EUFA Cup.

Bayern Munchen menjalani musim luar biasa tahun lalu. Pasukan Hansi Flick meraih treble winner dengan memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Sevilla membuktikan diri sebagai klub langganan juara di kancah kasta kedua turnamen Eropa. Klub Andalusia itu mengawali raihan gelar Eropanya tahun 2006. Kemudian tahun 2007 sukses mempertahankan gelar.

Sevilla semakin menggila usai merebut gelar serupa tahun 2014 lalu. Mereka mampu secara berturut-turut mempertahankan gelar tahun 2015 dan 2016. Terakhir, gelar keenam pun mendarat di markas Sevilla musim lalu usai mempecundangi Inter Milan di laga final dengan skor akhir 3-2.

Meskipun begitu, kedua klub baru meraih satu gelar Super Cup. Laga ini bakal memperebutkan gelar kedua mereka di Super Cup dan mengawali raihan trofi musim ini.

Bayern Munchen tak banyak merubah komposisi pemainnya. Mereka menambah daya serangnya dengan mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Namun, lini tengah mereka tak akan diperkuat Thiago Alcantara yang pindah ke Liverpool serta Ivan Perisic serta Philippe Coutinho kembali dari masa pinjaman.

Sementara itu, Sevilla memulangkan mantan pemainnya dari Barcelona Ivan Rakitic yang akan menambah solid lini tengah mereka. Lantas, siapakah yang akan merebut trofi kedua Super Cup musim ini?


Berita Terkait :