Setelah Thiago, Liverpool Sukses Mendaratkan Diogo Jota

Rahmad Novandri | Minggu, 20/09/2020 21:15 WIB
Setelah Thiago, Liverpool Sukses Mendaratkan Diogo Jota Diogo Jota (Liverpool). (Foto: twitter @LFC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool kembali aktif di bursa transfer musim panas 2020. Usai mendatangkan Thiago Alcantara ke Anfield, The Reds kali ini berhasil mendapatkan tanda tangan pemain sayap Wolverhampton, Diogo Jota, Sabtu, 19 September 2020.

Winger asal Portugal itu didatangkan dengan mahar sebesar 45 juta pounds. Sang pemain dikontrak Liverpool hingga Juni 2025 mendatang.

Jota yang aktif di lini serang menjadi opsi terbaik Jurgen Klopp untuk meningkatkan persaingan para penyerangnya. Pilihan Klopp pada Jota karena terkesima dengan performa sang pemain bersama Wolver musim lalu.

Namun, Jota merupakan opsi kedua The Reds yang ingin direkrut musim panas ini. Sejatinya, Liverpool mengincar pemain Watford Ismail Sarr.

Sayangnya, harga Sarr yang terlalu mahal membuat pihak Liverpool menjatuhkan pilihan pada Jota. Kehadiran Jota dinilai mampu membuat lini serang Liverpool semakin tajam.

Pasalnya, sang pemain telah menyumbang 44 gol dan 19 assist dalam 131 penampilannya bersama Wolves. Hal itu menjadi salah satu alasan Klopp menjatuhkan pilihan untuk mendatangkan Jota ke Anfield musim ini.


Berita Terkait :