Terima Lisensi Pelatih, Andrea Pirlo Bisa Dampingi Juventus di Lapangan

Rahmad Novandri | Selasa, 15/09/2020 21:05 WIB
Terima Lisensi Pelatih, Andrea Pirlo Bisa Dampingi Juventus di Lapangan Andrea Pirlo (Pelatih Juventus). (Foto: twitter @Football_tweet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Taktik baru Juventus, Andrea Pirlo sah menerima lisensi kepelatihan EUFA Pro. Mantan punggawa Bianconeri ini bisa mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan pada pertandingan liga Italia Serie A.

Pirlo secara mengejutkan didapuk manajemen Juventus menjadi pelatih kepala menggantikan Maurizio Sarri akhir musim lalu. Keputusan itu setelah Pirlo baru diangkat menjadi pelatih Juventus U-23 dua minggu sebelumnya.

Pelatih 41 tahun itu baru menjalani kursus lisensi UEFA Pro di Coverciano pada Agustus 2019 lalu dan wajib menghadiri 240 jam sesi pelajaran, termasuk versi online saat lockdown COVID-19.

Karena kampanye Serie A musim 2020/2021 akan digelar pada 19 September 2020 mendatang, maka dirinya mendapat jalur cepat untuk menyelesaikan kursusnya.

Selain Pirlo, ada sejumlah mantan pemain yang juga akan menerima lisensi serupa, diantaranya: Vincenzo Italiano, Paolo Montero, Marco Cassetti, hingga Morgan De Sanctis. Selain itu juga ada Patrizia Panico, Cristian Chivu, Eniliano Bigica, Mohammed Kallon, Roberto Muzzi, Angelo Palombo dan Luca Toni.


Berita Terkait :