Laga Perdana Premier League 2020, Arsenal Tundukkan Fulham 3-0

Rahmad Novandri | Sabtu, 12/09/2020 21:07 WIB
Laga Perdana Premier League 2020, Arsenal Tundukkan Fulham 3-0 Arsenal vs Fulham. (Foto: twitter @Arsenal)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kompetisi liga Inggris musim 2020/2021 baru saja dimulai. Arsenal menghadapi klub promosi Fulham menjadi pertandingan pembuka di pekan pertama Premier League, Sabtu, 12 September 2020.

Bermain di Craven Cottage, Arsenal tak gentar menghadapi Fulham. Tim tamu bahkan unggul cepat menit ke-8 lewat sontekan Alexandre Lacazette. Skor 1-0 untuk The Gunners.

Kehadiran Willian di lini serang Arsenal musim ini dinilai efektif meningkatkan serangan Tim `Meriam London`. Pasukan Mikel Arteta itu setidaknya menciptakan sejumlah peluang emas di babak pertama, namun, baru satu gol yang bersarang ke gawang tuan rumah.

Babak kedua, Arsenal kembali melakukan serangan ke lini pertahanan Fulham. Usaha tersebut baru terbayar saat Gabriel Magalhaes membawa Arsenal unggul 2-0 menit ke-49. Gol perdana Gabriel bersama Arsenal itu tercipta lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Willian.

Pierre-Emerick Aubameyang menambah keunggulan tim tamu delapan menit kemudian. Umpan silang Willian mampu ditahan dengan baik oleh Uabameyang.

Ia lantas menusuk ke dalam kotak penalti Fulham dan melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Fulham. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Tim tuan rumah mencoba bangkit mengejar ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Namun, usaha tersebut tak berbuah hasil hingga laga usai.