Weston McKennie Segera Berlabuh di Juventus

Rahmad Novandri | Jum'at, 28/08/2020 19:15 WIB
Weston McKennie Segera Berlabuh di Juventus Weston McKennie. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara Serie A Italia 2020, Juventus segera mengumumkan pemain baru mereka dalam waktu dekat ini. Pemain baru tersebut yakni Weston McKennie.

Sang pemain didatangkan dari klub Bundesliga, Schalke dengan status pinjaman. Juventus sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Schalke untuk meminjam McKennie.

Pemain 21 tahun itu kabarnya telah mendarat di Turin pada Jumat, 28 Agustus 2020 dan akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub. Sejumlah media di Italia dan Jerman mengabarkan bahwa Juventus dan Schalke mencapai kesepakatan soal McKennie di angka total 28 juta euro.

Selain itu, biaya awal dari peminjaman Mckennie diyakini lebih tinggi dari 3 juta euro. Kabarnya, Juventus wajib membeli McKennie secara permanen jika sang pemain tampil sebanyak 60 persen musim depan.

McKennie sendiri merupakan rekrutan kedua `Si Nyonya Tua` untuk musim depan. Mereka sebelumnya telah mendatangkan Arthur Melo dari Barcelona.

Adapun keunggulan McKennie adalah kontribusinya terhadap pertahanan. Ia juga lihai dalam duel udara serta memotong arah bola.

Selama berseragam Schalke, McKennie telah menjadi salah satu pemain inti. Ia telah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi musim 2019/2020.


Berita Terkait :