RB Leipzig Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Permalukan Atletico Madrid

Rahmad Novandri | Jum'at, 14/08/2020 16:45 WIB
RB Leipzig Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Permalukan Atletico Madrid RB Leipzig vs Atletico Madrid. (Foto: twitter @StatmanDave)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - RB Leipzig merupakan pendatang baru di pentas liga champions. Menempati posisi tiga di papan klasemen musim 2018/2019 lalu, RB Leipzig memulai kiprahnya di liga champions.

Datang sebagai tim non unggulan, Leipzig mampu lolos dari fase grup dan menghadapi Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Bersua finalis liga champions musim 2018/2019, Leipzig mampu mempermalukan lawannya dengan agregat 4-0 (1-0 dan 3-0) dan lolos ke perempat final menghadapi Atletico Madrid.

Die Roten Bullen atau si Banteng Merah mulai diwaspadai pasca menundukkan Hotspur. Namun, lagi-lagi mereka masih dianggap `Tim Kecil` dan tidak diunggulkan.

Tapi, prediksi itu mampu dimentahkan usai mempermalukan Atletico pada pertandingan di Estadio Jose Alvalde, Jumat, 14 Agustus 2020 dinihari WIB. Tanpa Timo Werner, mereka mampu menampilkan permainan aktraktif dan membuat anak asuh Diego Simeone kewalahan.

Leipzig pun sukses mengamankan tiket ke semifinal setelah menundukkan Atletico dengan skor akhir 2-1 lewat gol Dani Olmo dan Tyler Adams.

Klub yang berdiri tahun 2009 lalu ini menjadi `Tim Kuda Hitam` yang awalnya tidak diprediksi bakal melaju namun mampu menembus semifinal dan menantang PSG. Selangkah lagi, mereka kembali membuat sejarah baru masuk final liga champions.