Perempat Final Liga Europa: Inter Ditantang Leverkusen, MU Siap Hadapi Copenhagen

Rahmad Novandri | Senin, 10/08/2020 20:36 WIB
Perempat Final Liga Europa: Inter Ditantang Leverkusen, MU Siap Hadapi Copenhagen Liga Europa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Babak perempat final Liga Europa musim ini tak lagi menggunakan format kandang-tandang. Pertandingan bakal digelar di Jerman dan menggunakan sistem gugur langsung.

Perebutan tiket ke babak semifinal bakal ditentukan pada laga yang digelar pada Selasa, 11 Agustus 2020 dinihari WIB. Dua pertandingan ditempat berbeda menjadi sangat menentukan karena hanya tim dengan persiapan terbaik dan memenangi pertandingan yang akan lolos ke babak semifinal.

Manchester United akan menghadapi klub Norwegia, Fc Copenhagen di Rhein Energie Stadion, Koln. Diatas kertas, Setan Merah diunggulkan melenggang ke babak semifinal.

Namun, laga dinihari nanti diyakini tidak akan mudah bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Sang pelatih meminta Bruno Fernandes dkk fokus untuk memenangkan laga ini.

Target untuk mengamankan gelar juara Liga Europa diprediksi membuat MU bakal mengerahkan para pemain terbaiknya. Ditambah lagi, performa United tengah menanjak musim ini sejak liga kembali bergulir pasca pandemi.

Sementara itu, Inter Milan akan ditantang oleh klub Jerman Bayer Leverkusen. Peluang Nerazzuri diyakini tidak mudah karena mereka akan bermain di Dusseldorf Arena, Jerman.

Selain itu, diatas kertas kedua tim memiliki skuad merata sehingga sama-sama memiliki peluang lolos ke babak semifinal. Leverkusen sedikit diuntungkan karena mereka bermain di negara sendiri sehingga akan berpengaruh dengan mental skuad mereka.

Sayangnya, statistik pertemuan Leverkusen dengan klub Italia kurang baik karena lebih banyak menderita kekalahan. Hal itu bisa menjadi modal Inter untuk menundukkan Leverkusen dinihari nanti.

Dua pertandingan perempat final lainnya yakni Shakhtar Donetsk vs FC Basel dan Wolverhampton vs Sevilla bakal berlangsung pada Rabu, 12 Agustus 2020 dinihari WIB.


Berita Terkait :