Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Maurizio Sarri

Rahmad Novandri | Minggu, 09/08/2020 22:15 WIB
Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Maurizio Sarri Andrea Pirlo (Pelatih Juventus). (Foto: twitter @Football_tweet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara Serie A Liga Italia 2019/2020, Juventus baru saja menunjuk Andrea Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai manajer baru mereka musim depan. Beberapa waktu lalu, Pirlo baru saja mengemban tanggung jawab sebagai pelatih Juventus U-23.

Pihak klub menyebut pengganti Sarri harus cepat ditunjuk karena musim ini telah berakhir dan mereka segera bersiap-siap menyambut musim baru 2020/2021. Untuk itu, manajemen memilih Pirlo menangani Cristiano Ronaldo dkk karena telah memahami klub secara dalam.

"Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih tim utama," bunyi pernyataan resmi Juventus, Minggu, 9 Agustus 2020.

Mereka beralasan, Pirlo yang pensiun sebagai pemain di Juventus itu dinilai memiliki kemampuan teknis yang sangat baik. Selain itu, ia dinilai memiliki elemen yang dibutuhkan untuk menangani pemain-pemain bertalenta di Bianconeri.

Namun, pihak `Si Nyonya Tua` hanya memberikan kontrak berdurasi singkat pada Pirlo, yakni dua tahun. Meskipun banyak pihak menilai penunjukkan Pirlo sebagai perjudian besar Juventus, namun pihak klub meyakini Pirlo bisa memberikan perubahan bagi permainan klub asal Turin itu ke depannya.